Tips Membeli Notebook

Notebook kini mulai menggantikan PC karena hampir memiliki fungsi yang sama, PC agak rumit untuk dibawa-bawa bahkan menyusahkan user, sementara notebook lebih ringan dan praktis bisa dibawa kemana saja kita pergi. Dengan adanya notebook memberikan kemudahan kepada kita (user) dalam beraktifitas secara mobile, terutama untuk pekerja yang setiap harinya presentasi produk atau ide bisnis kepada clientnya. Sebegitu pentingnya notebook, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita ingin memilikinya.

Berikut tips memilih notebook:

1. Perlu ada pertanyaan dalam hati kita, mengapa kita membeli notebook, seberapa pentingkah notebook dalam membantu aktivitas keseharian kita. Tentu notebook menjadi penting bagi kita yang suka presentasi dengan rekan bisnis kita, tentu sangat diperlu efektifitas dalam menyampaikan ide dan gagasan dengan menggambarkannya dalam bentuk visual. Akses internet tanpa kabel cocok bagi anda untuk memiliki notebook

2. Budget
Budget adalah hal yang sangat penting. Karena hal ini juga salah satu yang menentukan notebook yang bagaimana yang akan kita dapatkan dengan spek yang sesuai dengan keuangan yang kita miliki.Nah oleh karena itu perlu mempersiapkan budget yang cukup untuk mendapatkan notebook yang sesuai dengan spesifikasi yang kita inginkan, maka perlu kiranya kita mengetahui harga pasar sehingga dapat melakukan penawaran dengan penjual sesuai dengan budget yang kita miliki.

3. Survey Lapangan
Setelah analisa kebutuhan dan keuangan maka tahap berikutnya adalah survey lapangan kepada vendor-vendor penyedia notebook, dengan melakukan ini kita dapat mengetahui vendor yang terbaik secara detail tentunya dengan melakukan komparasi dari satu vendor dengan vendor lain.

4. Dapatkan list harga
Jika kita berjalan ke pusat perbelanjaan IT maka dapatkan sebanyak mungkin price list, kemudian lakukan perbandingan harga.

5. Tanya Penjual
Rajin-rajin bertanya pada penjual, untuk memastikan barang yang akan kita beli, apa saja yang harus kita ketahui dari penjual, harga, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, garansi barang. Dengan melakukan hal ini kita dapat mengetahui secara detail tentang barang yang akan kita beli.

6. Cari Barang dengan Harga PROMO
Nah, harga promosi biasanya paling di tunggu-tunggu oleh calon pembeli, dengan discount yang menggiurkan dan bonus-bonusnya. Oleh karena itu pembeli harus rajiin juga bertanya harga promo nya.

7. Pembayaran
Nah jika sudah yakin melakukan langkah 1-6 saatnya Anda melakukan pembayaran, namun sebelum melakukan pembayaran, alangkah baiknya Anda melakukan langkah 8 dan 9 terlebih dahulu.

8. Periksa Kembali Notebook
Mengapa kita harus memeriksa kembali notebooknya, karena bisa saja notebook yang diawal berbeda dengan notebook yang kita terima, atau ada komponen-komponen yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang tertera di brosurnya.

9. Periksa Perangkat Tambahan Apakah lengkap atau tidak
Perlu kiranya kita memeriksa perangkat tambahan atau bisa dibilang perangkat sekunder seperti adaptor, wifi, CD/DVD Player, cek juga garansinya.

10. Coba Kembali di Rumah Setelah Anda Membelinya
Setelah Anda membeli barang tentu alangkah baiknya cek kembali untuk memastikan apakah notebook yang kita beli benar-benar berjalan dengan baik atau ada cacatnya. Maka jika tidak ada cacat, tidak ada kendala patutlah kita bergembira karena sudah mendapatkan notebook sesuai dengan spesifikasi, budget, barang lengkap.

Demikianlah Tipsnya Membeli Notebook

Salam Ngeblog...!  


EmoticonEmoticon